Saturday, January 25, 2020

Review Wardah Instaperfect Mattecentric Lip Crayon

Posted by Kania Safitri at 1:03 PM
Hello Beauties…

Wardah mengeluarkan Instaperfect series, nah salah satu produknya yang akan aku review kali ini adalah Wardah Instaperfect Mattecentric Lip Crayon. Penasaran banget dong karena bnetuknya yang crayon yang katanya hasilnya matte namun tetap melembapkan bibir, hmmm… yuk  intip langsung detailnya berikut ini.
Packaging : Well… masih dengan ciri khas Instaperfect, lip crayon ini juga dibalut dengan warna rose gold yang mewah. Mulai dari box sampai packaging produknya pun punya warna yang sama. Yang aku suka, pada bagian bawah lipstiknya itu diberikan petunjuk warna yang memudahkan kita buat memilih warna lipstik yang akan kita gunakan. Tutupnya juga nggak gampang lepas, jadi menurut aku cukup aman untuk ditaruh di dalam tas tanpa takut tutupnya terlepas dan lipstik ini mengotori tas kita. Karena bentuknya crayon, lipstik ini tuh punya ujung yang lancip, sehingga mempermudah proses aplikasi di bibir. Lalu, kalau bagian ujung lipstik sudah mulai habis, kita tinggal putar bagian bawahnya, deh. Gampang kan!
Wangi : Menurut aku ada sedikit wangi yang bisa aku cium dari produk ini, tapi tidak menyengat sama sekali. Jadi masih aman banget karena wanginya sedikit manis mirip kue yang soft banget deh.
Formula : Sekali ulas aja teksturnya udah enak banget siy di bibir. Teksturnya buttery dan nyaman pas dipakai di bibir, lembut dan nggak kesat sama sekali. Warnanya juga pigmented, jadi kita bisa mendapatkan warna yang diinginkan hanya dalam satu kali ulas saja. Nah uniknya, walau punya warna yang pigmented, high coverage, dan hasil akhirnya matte, lipstick ini tetap terasa ringan di bibir dan tahan lama hingga beberapa jam. Mungkin karena terdapat vitamin E di dalamnya dan juga moisture boost yang memang dipercaya bisa bantu menjaga kelembapan bibir.
Warna : Wardah Instaperfect Mattecentric Lip Crayon ini sebenarnya punya enam pilihan warna yang bisa kita pilih. Kali ini koleksi  Wardah Instaperfect yang miliki pilihan warna lebih bold. Pilihannya ada Pace (maroon), Morale (burgundy), Honor (pink peach), Joy (pink purple), Sense (salmon), dan Soul (nude brown). Nah yang aku punya hanya ada 3 shade yaitu : 01 Pace, 04 Joy dan 06 Soul.
01 Pace, 04 Joy dan 06 Soul

Hasilnya : Wardah Instaperfect Mattecentric Lip Crayon ini, aku merasa cukup puas dengan hasilnya. Nggak berasa kering di bibir, tahan lama dan warna lipstiknya memudar natural seolah-olah kita sedang pakai lip stain. Dari ketiga warna yang aku punya, aku paling suka sama 04 Joy pas banget buat dipakai sehari-hari buat aku yang suka warna pink. Warna ini juga bagus buat bikin warna bibir ombre yang tetap kelihatan natural. Jadi Wardah Instaperfect Mattecentric Lip Crayon ini buat aku bisa banget untuk jadi pilihan My To Go Lipstick dengan hasil matte yang nyaman di bibir tanpa membuat bibir kering.
01 Pace
04 Joy
06 Soul

Selain itu, formula lipstick ini juga ringan dan nggak lengket. Jadi bisa aku pakai sebagai blush dan eyeshadow. Pas dipakai sebagai eyeshadow juga nggak bikin mata aku terasa lengket. Benar-benar sesuai dengan tujuan brand ini yang memang ingin memenuhi kebutuhan para perempuan aktif yang butuh produk multifungsi. Oh ya, ada sedikit tips dari aku kalau kalian mau pakai lipstick ini. Buat yang suka tampilan bibir penuh, aplikasikan lipstick ini dari luar bibir terlebih dahulu sebagai bingkai, baru deh isi bagian dalamnya sampai merata. Tapi, kalau kalian lebih suka efek warna bibir yang ombre, dengan tampilan gak lebay aplikasikan lipstick dari bagian tengah bibir, kemudian ratakan ke bagian luar bibir menggunakan jari. Oya kalian juga bisa mainkan warna yang menghadirkan warna baru dengan mencoba mix and match beberapa warna lipstick untuk menciptakan warna yang pas di bibir kamu!
Sekian review dari aku semoga bermanfaat khususnya buat kalian yang mau cari lipstick matte tapi gak buat bibir kering aku rekomendasikan Wardah Instaperfect Mattecentric Lip Crayon.
  

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting