Monday, October 24, 2016

Bulan Peduli Kanker Payudara

Posted by Kania Safitri at 5:20 PM
Hello Beauties...
Hohoho... sudah pada tau kan dengan logo pita pink diatas? hmm Bulan Oktober ini merupakan "Bulan Peduli Kanker Payudara" yang secara visual ditandai dengan “pink ribbon” (pita pink), lambang internasional untuk menunjukkan dukungan moral dan solidaritas terhadap wanita penderita kanker payudara. Warna pink sendiri secara global dianggap warna feminin, melambangkan kepedulian, kasih sayang, kecantikan, dan kebaikan. Makanya bulan ini merupakan bulan yang istimewa dimana masyarakat diajak ikut serta dalam kampanye peduli kanker payudara. Kampanye yang berlangsung selama 1 bulan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama wanita, terhadap pentingnya deteksi dini kanker payudara. Selain kanker kulit (tidak termasuk melanoma), kanker payudara adalah salah satu kanker yang paling sering terjadi pada kaum wanita.
Lokasi : Visual Merchandise Lobby Amarta West Mall Ground Floor Grand Indonesia

Seperti yang saya lakukan belum lama ini dengan berbelanja di Mall Grand Indonesia. Iya dengan belanja di SEIBU GRAND INDONESIA saya turut menyumbang untuk para pasien Breast Cancer yang kurang mampu. Nah hal ini memang bentuk kepedulian terhadap para survivor kanker Payudara, nah walaupun ini merukapan hal kecil tapi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam rangka bulan peduli kanker payudara pastinya saya membeli produk Bra dari Wacoal tujuannya yah memang untuk menjaga bentuk payudara  tetap sehat dan nyaman karena produk-produk dari Wacoal sudah pernah saya gunakan sebelumnya yang menurut saya sangat nyaman baik secara material bahan pembuat bra, ukuran serta bentuk yang bisa disesuaikan dengan usia. Dalam hal ini Wacoal selalu mengutamakan kecantikan dan kenyamanan setiap perempuan, dengan produk-produk yang berkualitas. Wacoal sudah melakukan berbagai inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan seluruh perempuan. Wacoal percaya bahwa seluruh kepercayaan diri bermula dari dalam. dengan motonya " Be Beauty, stay Comfort & Healthy ".
Jadi menurut saya sebagai seorang wanita harus peduli dengan diri sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh salah satunya menjaga payudara dengan melakukan cek payudara sedini mungkin. Biasanya kanker payudara terjadi pada jaringan payudara dengan penderita paling banyak adalah wanita. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa pria dapat terserang penyakit ini walau resikonya sangat kecil. Setiap penyakit mempunyai sebab dan akibat, tidak terkecuali penyakit ini. Nah bagi yang masih sehat saya ada sedikit tips cara mencegah kanker payudara seperti:

1. Mengkkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur seperti brokoli, kecambah, kubis, berry, jeruk, ceri.
2. Menghindari minuman atau makanan yang mengandung alkohol.
3. Berolahraga teratur minimal 30 menit sehari serta menjaga berat badan.
4. Banyak mengkonsumsi lemak omega-3 misalnya pada ikan, lemak tak jenuh tunggal karena bersifat anti kanker.
5. Mengkonsumsi karbohidrat sesuai dengan porsi atau dapat mengganti dengan kacang-kacangan yang mempunyai serat tinggi.
6. Mengkonsumsi produk-produk dari kedelai secara teratur misalnya tahu, tempe, susu.
7. Sebaiknya mencuci produk non-organik sebelum dimakan untuk membersihkan pestisida yang menempel.
8.  Jangan merokok.
9. Bagi yang sudah menikah dan mempunyai anak seperti saya alangkah baiknya menyusui atau memberikan ASI karena hal itu dapat membuat payudara lebih sehat dan terhindar dari kanker payudara.
Yuk dukung campaign Breast Cancer Awareness agar kita lebih peduli dengan pentingnya kesehatan payudara dan peduli untuk mendukung kegiatan-kegiatan breast cancer awareness yang ada.
Well.. sekian! I really hope you enjoy this post. Thank you so much Clozette Indonesia dan SEIBU GRAND INDONESIA atas kesempatannya bisa berbagi dalam campaign Breast Cancer Awareness. See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IGFB and Twitter.

3 comments:

Mirna said...

Emang ya bulan oktober bulan pita pink... kaka cantik banget di foto ini hehehe

Kania Safitri said...

Hai Mirna... iya ini efek yg motoin suami jg kali ya pokonya aku minta cari angle yg bagus hahaha.... thank you Mirna :)

Unknown said...

Alhamdulillah makasih mom untuk informasinya sangat bermanfaat setelah masuk ke blog beutydiarykania banyak nemuin hal yg positif yg bermanfaat😊😊 udah dapet info yg bermanfaat semoga bisa menangin juga hadiah giveaway nya mom @beutydiraykania jadi dapet dobel bonusnya dpt yg hal yg betmanfaat ples hadiah giveaway Aamiin Allahumma Aamiin semoga sehat selalu ya mom 💪💪💪 ig saya @Ukhtysanty

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting