Sunday, September 6, 2015

Event Report Cathy Sharon’s Baby Shower Bersama Fisher-Price®

Posted by Kania Safitri at 8:00 PM
Hello Beaties...

Kali ini aku diundang oleh Mommies Daily untuk menghadiri sebuah event “Cathy Sharon’s Baby Shower” yang diadakan oleh Fisher-Price® bersama Mommies Daily pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015, pukul 09.30–selesai. Acara ini diadakan di Beranda Kitchen, Jl. K.H.Ahmad Dahlan No.21, Gandaria, Jakarta Selatan. Uniknya kali ini undangan yang hadir diminta untuk menggunakan dress code putih dengan nuansa pastel (pink/purple) Untuk acara ini aku tidak datang sendiri melainkan ditemani dua buah hatiku dan mama mertuaku.
Image source Fisher-Price®
Acara ini di decor sangat manis dan girly banget, ini dikarenakan baby yang akan segera lahir adalah berjenis kelamin perempuan. Suasana juga dilengkapi arena bermain anak, snack-snack lucu dan rangkaian bunga pada meja yang cantik. 


Acara ini dihadiri oleh Cathy Sharon yang sebagai Selebriti sekaligus Brand Ambassador Fisher-Price® yang menceritakan pengalaman seru dengan anak pertamanya yang bernama Jacob. Menurutnya belajar berjalan bukanlah hal yang mudah bagi anak. Karenanya butuh waktu dan dibutuhkan kesabaran dari orang tua untuk tidak memburu-buru anak agar bisa cepat berjalan. Ketika si kecil sudah bisa membuat beberapa langkah tanpa berpegangan pada apapun, lengkapi ia dengan mainan yang dapat ditarik atau didorong, seperti Musical Lion Walker dari Fisher-Price® "Momen seperti ini merupakan salah satu hal terpenting bagi Cathy Sharon makanya ia tidak segan untuk mengabadikan setiap langkah ari si kecil yang lucu. Dengan menggunakan Fisher-Price® Musical Lion Walker dapat membantu si kecil memantapkan langkahnya. Dilengkapi dengan lampu yang dapat menyala, suara musik yang menarik dan delapan aktivitas lainnya, sehingga dapat menjadi teman bermain si kecil sejak sebelum bisa berjalan. 
Cathy Sharon
Musical Lion Walker (Image source Fisher-Price®)
Dalam event ini juga hadir Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. sebagai psikolog anak  yang membenarkan pernyataan Cathy Sharon dengan menyatakan bahwa, Keterampilan utama dalam belajar berjalan adalah menjaga keseimbangan badan pada satu kaki ketika mengayunkan kaki lainnya untuk melangkah dan memindahkan berat badan dari kaki satu ke kaki yang laintanpa terjatuh. Ini bukan hal yang mudah dan karenanya, secara umum anak butuh waktu hampir satu tahun untuk belajar. laju kecepatan belajar berjalan ini pun berbeda untuk tiap anak.
Mba Vera sebagai Psikolog Anak menjelaskan pentingnya #langkahPertama
Membesarkan anak dan memahami tumbuh kembangnya bukanlah hal yang mudah. Ada berbagai macam nama dan istilah dalam dunia tumbuh kembang anak, namun Fisher Price menyederhanakan melalui Play IQ, sebuah sarana perkembangan anak usia dini yang fokus pada perkembangan fisik, kognitif dan sisial & emosional (FKS) sebagai tiga pilar utama dalam tumbuh kembang sehingga dapat membantu para ibu di Indonesia agar lebih mudah memahami tentang tumbuh kembang anak usia dini.
Pencapaian pertama si kecil disetiap tahap pertumbuhannya sangatlah penting karena merupakan penanda keberhasilan tumbuh kembangnya., termasuk berjalan yang merupakan sebuah pencapaian besar si kecil. Karenanya Fisher-Price® menciptakan Musical Lion Walker untuk membantu anak memantapkan langkah pertamanya.
Musical Lion Walker (Image source Fisher-Price®)
Langkah pertama seorang anak menjadi penanda dimulainya babak baru dalam masa tumbuh kembangnya, yaitu dimulainya fase belajar berjalan. Mbak Vera mengungkapkan "Berjalan adalah salah satu tonggak penting dalam perkembangan anak, khususnya untuk perkembangan motoriknya. Bagi orang tua, momen anak mulai belajar berjalan ini juga sangat spesial dan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu.

Acara seru Cathy Sharon's Baby Shower ini akan tayang di Trans 7, Minggu 20 September 2015 jam 8 pagi WIB. Dengan latar belakang pemikiran tersebut, Fisher-Price® meluncurkan kampanye yang bertajuk #LangkahPertama untuk mengajak para ibu di Indonesia merayakan pencapaian pertama si kecil sebagai momen penting yang patut untuk dikenang dan dirayakan dengan penuh kebahagiaan melalui aplikasi berbagi foto online klik di link www.fisherpricelangkahpertama.com serta berbagai hadiah menarik mulai dari 15 September 2015 hingga 31 Oktober 2015, seperti pengalaman Cathy Sharon dalam brand video di berikut ini :
Dalam cuplikan video tersebut Cathy Sharon berbagi cerita tentang pentingnya tumbuh kembang anak lebih dari sekedar mainan yang sesuai umurnya. Nah penasaran donk bagaimana reaksi Cathy Sharon melihat anak pertamanya bisa berjalan seperti apa, makanya ditonton untuk lebih jelasnya ya...

Kemudian setelah membicarakan pentingnya langkah pertama bagi si kecil bersama Cathy Sharon dan Vera acara dilanjutkan dengan beberapa games seru bersama anak-anak yang pastinya bersama dengan Fisher-Price®. Beberapa lomba anak yang diadakan diantaranya lomba berjalan menggunakan Musical Lion Walker, lomba memasukkan bentuk-bentuk mainan kedalam lubang yang sesuai kemudian lomba merangkak. Wah pastinya semuanya seru dan ramai menyemangati masing-masing buah hatinya. Acara games seru bersama buah hati ini juga bertujuan untuk memberikan fokus pada perkembangan fisik/motorik, kognitif, sosial & emosional. Semua hadiah untuk acara lomba ini disediakan dari Fisher-Price®.


Kemudian acara selanjutnya adalah pemberian hadiah kepada para pemenang lomba bersama buah hati. Alhamdulillah anak aku yang pertama Safa ikutan juga hehehe senang rasanya bisa berpartisipasi dalam acara seru ini bersama anak-anakku. Setelah itu acara ditutup dengan foto bersama dilanjutkan dengan makan siang dengan sajian menu dari Beranda Kitchen Restorant yang nikmat.
 


Well, sekian! I really hope you enjoy this event report. Thank you so much Momies Daily dan Fisher-Price® atas event yang seru ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Play IQ dan pertumbuhan bayi lebih lanjut dengan mengunjungi : 
Web : www.fisher-price.com/PlayIQ  #PlayIQID  Facebook : @Fisher-Price Twitter : @FisherPrice_ID Instagram : fisherprice_id Jangan lupa ikutan kontesnya juga ya di  www.fisherpricelangkahpertama.com
See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting