Thursday, January 19, 2023

Peluncuran Serial buku dan Talkshow Solusi Sehat Dan Cantik

Posted by Kania Safitri at 3:53 PM

Hello Beauties…

Sebagai seorang ibu yang telah memiliki dua orang anak tentunya saya pernah mengalami masa-masa kehamilan, banyak perubahan yang terjadi pada seorang wanita, antara lain, mual muntah pada awal kehamilan, daya tahan tubuh menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stres, terjadi peregangan kulit akibat berat badan naik, dan keadaan ini berlanjut setelah melahirkan dan masa menyusui.

Berbagai masalah tak hanya muncul pada sang ibu, kondisi kulit pada bayi baru lahir sampai balita lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa sehingga membuat si Kecil lebih rentan mengalami permasalahan kulit. Nah pas banget aku berkesempatan hadir diacara Book Launch & Talkshow Serial “Solusi Sehat dan Cantik” yang berlangsung pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Soehana Hall, The Energy Building SCBD Jakarta. acara launching serial buku karya dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV. Beliau adalah seorang dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang sudah mengabdi di dunia Kesehatan Kulit & Kelamin selama lebih dari 26 tahun ini tergerak untuk mengedukasi masyarakat dengan menulis dua buku berjudul ‘Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik’ dan ‘Kulit Terawat Anak Sehat’. Dokter yang aktif berpraktik di Klinik Utama Sakti Medika Tebet ini meluncurkan kedua buku karyanya yang merupakan bagian dari empat buku Serial Solusi Sehat dan Cantik karya dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV.

Seperti yang kita ketahui banyak ibu hamil dan menyusui khawatir dengan Beragam kandungan pruduk perawatan kulit yang aman untuk dipakai. Hal ini menyebabkan banyak ibu hamil danm menyusui tidak menggunakan perawatan kulit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Buku Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik merupakan rujukan apa yang sebenarnya terjadi pada seorang perempuan yang sedang mengandung dan menyusui. Berbagai perubahan bentuk tubuh, emosi dan juga system organ tubuh akibat kehamilan akan dapat menyebabkan perubahan penampilan pada seorang perempuan. Pada kehamilan kita dapat melihat adanya tujuh perubahan pokok dari  tubuh seorang perempuanselai bentuk tubuhnya.

Perubahan-perubahan tersebut ditulis dalan buku Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik dalam Bahasa yang mudah dimengerti sehingga mudah dicerna oleh yang membacanya. Setiap perubahan dijelaskan secara detail mengapa hal tersebut terjadi dan apa yang dapat dilakukan oleh ibu hamil dalam mengasi permasalahan tersebut. Misalnya terjadi perubahan selera makan pada trisemester pertama kehamilan. Selama delapan minggu selera makan ibu hamil akan menurun karena meningkatnya hormone HCG dan progesteron. Dengan mengerti apa yang terjadi, ibu hamil akan lebih toleran terhadap keadaan tubuhnya dan lebih mudah menyesuaikan diri.

Selain itu buku Kulit Terawat Anak Sehat karya dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K). Tulisan mengenai kulit dalam buku ini berisikan bagaimana perkembangan kulit sejak dalam kandungan dan setelah bayi dilahirkan. Berbagai kelainan yang ada dimulai dari waktu pembentukan dalam kandungan sampai kulit anak kontak dengan dunia luar, dibahas dalam buku ini. Oleh karena itu buku ini ditulis sewaktu adanya pandemic Covid-19, penulis pun tak lupa membahas apa dan bagaimana seharusnya kita menghadapinya, terutama hubungannya dengan Kesehatan kulit anak.

Dalam buku ini kita juga dapat membedakan kelainan kulit yang biasanya dianggap sebagai alergi setelah membaca buku ini. Kita mendapat pengetahuan membedakannya dari kelainan kulit yang terjadi, sehingga kita dapat membedakan apakah hal ini kelainan normal, alergi atau kelaianan yang lain. Buku ini layak dibaca setiap orang tua agar tidak bingung dalam merawat anak, terutama kulitnya.

Buku-buku tersebut juga bisa dijadikan kado untuk ibu hamil ataupun melahirkan sehingga mengetahui soal-soal mitos seputar perawatan kulit selama kehamilan dan fakta yang ada. Karena beragam informasi dalam buku ini terasa lengkap sehingga mendapat pengetahuan yang cukup apabila mengalami kehamilan atau memberikan saran pada seorang perempuan yang sedang hamil.

Tidak hanya launching buku, acara ini juga diisi talkshow “Solusi Sehat dan Cantik”  yang menghadirkan narasumber dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV; dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, SpA, MARS (dr. Tiwi, SpA); dan Caca Tengker dipandu MC Jean Girsang, S.Psi. Caca Tengker berbagi pengalaman menjadi seorang wanita sekaligus ibu yang sangat menginspirasi, selain itu meningatkan kita agar lebih self love.

Kedua buku karya dr. Tina dapat dibeli melalui beberapa jaringan toko buku di Indonesia yaitu Gerai.kompas.id, www.gramedia.com, Tokopedia Harian Kompas, Shopee Harian Kompas, Toko Buku Gramedia, dan Klinik Utama Sakti Medika. Harga bukunya pun cukup terjangkau dengan banyaknya manfaat ilmu yang didapatkan dengan membaca buku tersebut. Untuk buku ‘Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik’ dengan harga Rp189.000,00 sementara buku ‘Kulit Terawat Anak Sehat’ dengan harga Rp159.000,00

Kedua buku ini sangat bermanfaat buat kita sebagai orang tua khusunya Ibu. Buku ini menjelaskan berbagai macam problem dan juga solusi untuk kita sebagai ibu agar tetap sehat dan cantik dalam merawat diri dan juga anak kita walaupun memiliki segudang aktivitas.

So happy sebagai seorang ibu sudah ada buku-buku karya dr, Tina SpKK yang sangat bermanfaat buat semua orang tua khusunya ibu. Semoga para orang tua semakin terbuka pengetahuannya seputar kulit untuk ibu hamil, menyusui hingga anak. Thanks for reading this blog and see you...


 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting