Wednesday, July 20, 2022

HUT Telkom 57 Tahun : Solusi Digital Perkembangan Zaman

Posted by Kania Safitri at 10:52 PM

Halo semuanya…

Sebagai pelanggan setia Telkom Indonesia happy deh sekarang Telkom semakin banyak kemajuannya. Saya merasakan banyak manfaatnya. Saat masih kecil dirumah kami sudah menggunakan fasilitas telepon rumah dari Telkom Indonesia. Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi semakin pesat dan cepat kamipun memasang jaringan internet speedy dirumah kami. Layanan internet Speedy saat itu masih berbasis kabel tembaga agar dapat menerima data suara dan internet secara bersamaan. Proses pemasangannya juga mudah, cepat dan dilayani dengan baik. Dari segi harga pun kami bisa katakan internet Telkom Indonesia masih sangat terjangkau pada saat itu. Jadi pesawat telepon rumah biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang ada dirumah selama saya nge-kost pada saat kuliah. Merasakan walaupun jarak memisahkan kami tetap bisa berkomunikasi dengan baik untuk memantau kondisi saya sebagai anak bungsu.

Kemudian Telkom Group mengembangkan kualitas jaringan fast internetnya menghadirkan IndiHome, dengan menyediakan tiga layanan utama, yaitu internet, telepon dan TV interaktif. IndiHome merupakan yang terdepan dalam layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta.

Kebutuhan internet saat ini memang sangat diperlukan baik untuk untuk menunjang bagi siapa saja penggunanya. Bahkan selama pandemi dimana semua aktivitas kami sekeluarga dilakukan didalam rumah mulai dari anak-anak sekolah, pekerjaan kantor semua dipantau menggunakan telepon rumah dan internet sehingga kami sekeluarga sangat terbantu dengan keberadaan fasilitas dari Telkom Indonesia khususnya telepon rumah dan jaringan internet IndiHome.

Perjalanan Telkom di tahun 2022 sudah memasuki usia 57 tahun pada 6 Juli 2022. Sejak hadir di Indonesia, Telkom berperan penting terhadap transformasi teknologi bangsa – mulai dari pengembangan infrastruktur telekomunikasi, layanan enterprise, hingga menyediakan solusi digital agar terus relevan dengan perkembangan zaman.

Image source : Telkom.co.id

Transformasi yang berlangsung harus dilandasi tekad untuk mendorong terwujudnya kedaulatan digital Indonesia. Untuk mencapai kedaulatan digital tersebut, setidaknya ada tiga ranah yang harus diciptakan yaitu lingkungan, masyarakat, dan ekonomi digital.

Lingkungan digital salah satunya bisa diciptakan melalui pemenuhan kebutuhan infrastruktur telekomunikasi yang merata. sekaligus wujud kontribusi nyata Telkom dalam mendorong percepatan digitalisasi Indonesia yang merata di seluruh daerah termasuk wilayah 3T (terdepan, terluar, terpencil),

Lebih dari setengah abad berkiprah di dunia telekomunikasi, Telkom turut mendorong percepatan digitalisasi di Tanah Air. Salah satunya dengan teknologi kabel optik ke berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Berdasarkan data PT Telkom Indonesia per Februari 2022, jaringan IndiHome berhasil menjangkau 496  Kota. Jaringan fiber optic yang digunakan IndiHome pun sudah mencapai 170.885 kilometer, atau setara mengelilingi Bumi 4 kali. Kemudian jaringan fiber optic backbone domestiknya mencapai 106.185 kilometer, serta 64.600 kilometer untuk fiber optic internasional.

Selain IndiHome, jangkauan Telkomsel selaku anak perusahaan Telkom sudah menyentuh angka 99 persen dari populasi Indonesia, dengan pembangunan menara BTS sekitar 251.116. Secara rinci, 50.241 BTS di antaranya adalah untuk jaringan 2G, lalu sisanya sekitar 200.875 untuk 3G dan 4G.

Beralih ke enterprise, Telkom memiliki 358.001 pelanggan UMKM, 1.517 pelanggan koperasi, 930 pelanggan pemerintah, 8 pelanggan OLO, 25 pelanggan Transponder dan closed user group, 292 pelanggan ISP (internet service provider), serta 434 pelanggan global partner di aspek wholesale dan international business. Seperti yang sering diungkapkan oleh Telkom Group, perusahaan sedang fokus pada pengembangan tiga aspek, yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Semangat ini yang membuat Telkom Indonesia agar terus konsisten mewujudkan mimpi melalui inovasi-inovasi besar. Telkom Group mencatat kinerja keuangan dan operasi yang sangat baik di tahun 2021 yang didorong oleh meningkatnya kebutuhan koneksi dan aktivitas online oleh pelanggan.

Beragam produk serta layanan digital services, digital platform, dan digital connectivity Telkom Indonesia persembahkan demi mewujudkan visi Telkom menjadi digital telco pilihan utama masyarakat. Mengandalkan kolaborasi dengan berbagai pihak, Telkom siap mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, berdaya saing, dan memberi nilai tambah terbaik bagi masyarakat dan negara. Eksistensi Telkom selama 57 tahun ini akan terus berlanjut demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik melalui digitalisasi.

Dalam rangka menyemarakkan HUT PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, IndiHome memberikan banyak promo kepada masyarakat Indonesia. Ada banyak ragam rangkaian program menarik dalam paket Special Program Loyalty HUT Telkom Indonesia yang ditujukan bagi para pelanggan eksisting IndiHome. Program dimulai dari bebas akses ke berbagai paket channel, diskon poin myIndiHome, voucher bayar tagihan, hingga berbagai macam cashback.

Selain itu Telkom Indonesia juga memberikan apresiasi kepada para pelanggan dengan berbagai program loyalty menarik sepanjang Juli ini. Pelanggan IndiHome akan mendapatkan cashback 57 persen jika berlangganan mitra over the top (OTT) seperti Disney+ Hotstar, Vidio, dan Catchplay+. Untuk mendapatkan program loyalty ini, pelanggan cukup melakukan pendaftaran berlangganan melalui web resmi IndiHome. Cashback senilai Rp 57 ribu saldo LinkAja! serupa juga bisa didapatkan apabila pelanggan melakukan upgrade kecepatan internetnya.  

Ketersediaan program cashback 57 persen tidak hanya terbatas melalui situs IndiHome saja. Pelanggan diberikan kemudahan membeli produk add-on IndiHome melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Selain itu ada ekstra voucher diskon bayar tagihan khusus jika melakukan pembayaran di Blibli dan Bukalapak.

Jadi buat pelanggan IndiHome bisa menikmati semua channel tanpa dikenakan biaya. Wah keren banget ya promonya dari Telkom Group ini. Selain itu Pelanggan IndiHome juga bisa menikmati diskon ketika bertransaksi di Grab, Starbucks, FamilyMart, KFC, Indomaret, Alfamart, dan banyak lainnya dengan menukarkan poin My IndiHome. Jadi tunggu apa lagi yuk berlangganan IndiHome sekarang juga!

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting