Thursday, April 21, 2022

Inspirasi Tren Warna Ramadhan Dari Nippon Paint

Posted by Kania Safitri at 12:40 PM

 Hello Beauties...

Alhamdulillah aku bisa mengisi halaman blog aku lama yang sekian lama aku diamkan sampai pada debuan gini hehehe... Baiklah kali ini aku mau bahas tentang yang berhubungan dengan dekorasi rumah. Bagaimanapun kita sudah melewati perjuangan melewati pandemi dalam 2 tahun ini, pastinya banyak aktivitas yang mengahruskan kita lebih baik melakukannya dirumah saja. Kita semua juga belajar beradaptasi dengan berbagai kebijakan, mengalami lelah fisik dan mental, berjuang menghadapi krisis, menderita sakit, kehilangan kerabat terdekat, hingga berbagai keinginan dan harapan yang terhenti sejenak.

Pas banget niy aku diundang BloggerCrony pada sebuah acara Media & Blogger Gathering bersama Nippon Paint Indonesia dengan tema Ramadan Lebih Berwarna bersama Nippon Paint. Acara ini berlangsung secara virtual di zoom Nippon Paint Indonesia tepatnya hari Kamis, 14 April 2022 pada pukul 15.30 - 17.30 WIB. Acara ini menghadirkan pembicara yaitu Aghnia Fuad (Designer Interior Suasana Studio), Ibam Arafi (Designer Interior), Grace Hartanti (Designer Interior), Claudia Lengkey selaku moderator dan Mark Liew selaku General Manager (TU Division) Niipon Paint Indonesia.

Nippon Paint Indonesia mengajak masyarakat untuk menjadikan #RamadanLebihBerwarna dengan 3 tema dan 10 warna favorit di bulana Ramadan 2022. Adapun Tren Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint Indonesia yaitu; Tropical, Warm, dan Monochrone. 

Walaupun acara ini secara virtual tapi acara berlangsung sangat seru sekali.  Claudia Lengkey mengatakan kenangan masa darurat pandemi memang tidak dapat dilupakan, namun kita bisa melewati semuanya dengan tangguh. Pada Ramadan tahun ini, saya berencana merayakan #RamadanLebihBerwarna dengan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta, berbuka puasa dan melakukan tarawih b ersama, dan tidak ketinggalan, saya ingin mempercantik rumah yang sejak pandemi menjadi ruang beraktivitas harian bagi seluruh anggota keluarga.” ungkap Claudia dalam acara.

Pada kesempatan kali ini Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera. “Warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” terang Aghnia.

Beberapa warna dasar yang dapat diaplikasikan ke dalam tema Tropical adalah Golden Dome NP YO 1149D atau Kuning Mentari, Shenanigan NP BGG 1652A atau Hijau Klepon, Green Gauze NP BGG 1619T atau Hijau Telur Asin, dan Cerulean NP PB 1535T atau Biru Samudera. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan semangat dan cerah sesuai dengan iklim tropis.

Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal. “Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau Warm dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace.

Terdapat tiga pilihan warna warm yang bisa diterapkan pada rumah seperti Home Sweet Home NP R 1271P atau Dusty Pink, Warm Toast NP YO 1172P atau Cream Latte, dan Sable Brown NP N 1876A atau Brownies.

Selain itu juga Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna Monochrome ini memang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern. “Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT yang menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam.

3 pilihan warna Monochrome pada Tren Warna Ramadan 2022 yaitu Brilliant White 1001, Smoking Gray NP N 2045T, dan Black 144.

Dalam kesempatan ini, Mark Liew menjelaskan, sebagai merek cat No. 1 di Asia Pasifik, saat ini Nippon Paint Indonesia telah menjadi BEYOND COATING – lebih dari sekedar menyediakan produk pelapis & cat: mulai dari menyediakan berbagai layanan untuk bantu pengecatan, disversifikasi produk accessories pengecatan, hingga lakukan ekpansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand ternama asal Australia dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray).

Nippon Paint memiliki 6 produk cat premium yaitu:






Selain produk cat premium, Nippon Paint juga telah menyiapkan sistem pengecatan terbaik dan bergaransi dengan Nippon Paint PASTI (PAKET SAKTI) sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna, mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi, hingga pelumas dan sealant.

Nippon Paint senantiasa berupaya untuk memberikan solusi dan melakukan berbagai inovasi, baik dari produk maupun layanan. Seperti halnya Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produk. Lalu ada pula Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain, serta panduan kartu warna Colours of Life, di mana konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com

Yuk rayakan Ramadan dengan lebih optimis agar #RamadanLebihBerwarna !


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting