Monday, January 28, 2019

Inovasi Terbaru Dari Prudential Indonesia

Posted by Kania Safitri at 10:33 AM
Hello Beauties…

Bahas kesehatan pastinya bukan sekedar bahas gaya hidup, pola makan dan tingkat stress. Tidak ada orang yang ingin atau berencana jatuh sakit. Punya asuransi kesehatan bukan berarti kita seperti merencanakan jatuh sakit di kemudian hari. Sama halnya seperti peribahasa, “Sedia payung sebelum hujan,” asuransi kesehatan bisa dianggap seperti payung kesehatan kita. Gak perlu sakit dulu untuk punya asuransi kesehatan.

Saking pentingnya, bentuk perlindungan berupa asuransi kesehatan kian banyak diminati banyak orang. Asuransi kesehatan ini sendiri memberikan sejumlah benefit bagi para peserta asuransi salah satunya seperti manfaat rawat inap, rawat jalan dan manfaat nilai tunai. Seperti asuransi yang  belum lama ini melakukan inovasi terbarunya untuk layanan kesehatan ke negara tetangga Singapore. 
Well… belum lama ini aku menghadiri acara peresmian PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melakukan ekspansi jaringan PRUmedical network ke Singapura dengan Kerjasama Parkway Hospitals Group Singapore, yang terdiri dari Mount Elizabeth Orchard Hospital, Mount Elizabeth Novena Hospital, Gleneagles Hospital dan Parkway East Hospital. Melalui langkah inovatif ini, nasabah Prudential Indonesia kini dapat menikmati fasilitas ekslusif layanan Prumedical network di jaringan rumah sakit preffered Parkway Hospitals Singapore.

Acara ini dihadiri oleh Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia, beliau mengungkapkan sebagai pemimpin pasar industri asuransi, Prudential Indonesia memahami kebutuhan masyarakat yang terus berevolusi, termasuk di bidang kesehatan. Oleh karena itu, di awal 2019, Prudential Indonesia makin memantapkan komitmennya di bidang kesehatan melalui berbagai program seperti layanan PRUmedical network, sebagai bagian dari kampanye “We Do” yang memiliki empat fokus untuk terus menghadirkan inovasi dan solusi bagi masyarakat Indonesia.”
Tidak hanya itu saja Jens menjelaskan bahwa layanan PRUmedical network merupakan perwujudan sa;ah satu fokus “We Do Health” yang menegaskan usaha Prudential Indonesia untuk terus menghadirkan solusi proteksi kesehatan bagi nasabah dan masyrakat Indonesia, serta mendukung gaya hidup sehat mereka. “Ekspansi layanan PRUmedical network di Singapura bersama jaringan rumah sakit favorit dan ternama ini merupakan tindakan nyata untuk mencapai tujuan tersebut.” tambahnya.

Selanjutnya acara kali ini Phua Tien Beng selaku Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations Division, mengungkapkan, “Parkway Hospitals Singapore selalu mencari cara baru untuk menyediakan perawatan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi pasien kami. Kemitraan dengan Prudential Indonesia, serta menjadi bagian dari PRUmedical network , merupakan contoh nyata bagaimana kami mempermudah akses terhadap keahlian klinis yang berkualitas dan fasilitas kelas dunia untuk semua orang.
Hampir 30 persen pasien jaringan rumah sakit Parkway Hospitals merupakan pendatang dan sekitar 7- persennya berasal dari Indonesia. Bukan tanpa alasan Singapura menjadi pilihan untuk pelayanan kesehatan. Selain jarak yangdekat, rumah sakitnya memiliki teknologi medis terdpan, dokter yang profesional dan berkelas dunia, serta pelayanan berkualitas tinggi. Keunggulan medis Singapura diakui dunia. Bloomberg Helath Care Efficientcy Index 2018 menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan Singapura pada peringkat keuda secara global setelah Hong Kong.

Kemudian dr. Dian Budiani selkau Chief Operations Officer Prudential Indonesia, menjelaskan bahwa sepnajng tahun 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini juga turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore sebagai rumah sakit preffered PRUmedical network. Kemitraan ini diharapkan dapat memudahkan para nasabah Prudential Indonesia melakukan perawatan medis di jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore.

Layan ekslusif PRUmedical network di jaringan rumah sakit preffered Parkway Hospitals Singapore antara lain :
1. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade)
Apabila kelas kamar yang sesuai dengan plan yang diambil oleh pasien penuh, maka rumah sakit akan memberikan kelas kamar yang lebih tinggi (up to Standard Single Room) tanpa biaya tambahan, sampai tersedia yang sesuai plan pasien.

2. Tidak ada excess untuk room and board
Sepanjang nasabah menempati kamar sesuai plan, dijamin biaya perawatan harian tidak berlebih. Namun jika nasabah menempati kamar dengan harga kamar diatas plan, maka diberlakukan biaya excess dan prorata sesuai ketentuan.

3. Layan pasien untuk kemudahan proses administrasi di RS
Alokasi tenaga International Patient Services Helpdesk di parkway Hospitals Singapore untuk membantu nasabah terkait dengan asuransi
3. Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien / keluarga yang menemani
Terdapat hadiah menarik untuk pendamping serta bantuan dalam melakukan perjanjian rencana rawat inap, penjemputan di Changi Airport ke Parkway Hospitals Singapore, rekomendasi dokter yang sesuai dengan kebutuhan, bantuan penerjemah, bantuan in-room admission dan discharge.
Prudential Indoensia berharap ekspansi jaringan rumah sakit preferred pertama di Singapura ini dapat memeperluas pilihan nasabah dan memudahkan mereka menikmati manfaat layanan PRUmedical network secara menyeluruh; baik di indoensai maupun di Singapura. Tak hanya itu, Jens juga menyebutkan inovasi ini akan menjadi momentum bagi Prudential Indonesia untuk terus maju dalam mengembangkan produk dan layanan yang terbaik  untuk nasabah.
Apakah kalian sudah punya asuransi juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting