Friday, February 23, 2024

Xtracare Untuk Self Healing Kulit

Posted by Kania Safitri at 4:46 PM

Hello Beauties…

Di tengah aktivitas dan rutinitas harian yang padat, menjaga kesehatan fisik dan mental tetap menjadi kewajiban bagi setiap orang. Pastinya udah gak asing lagi dengan istilah self healing yang semakin populer di hampir semua kalangan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan, misalnya dengan berlibur. Self Healing juga ternyata diperlukan dalam merawat kulit. Perubahan cuaca yang tidak menentu, debu polusi, radikal bebas serta gaya hidup pun menunjang kesehatan tubuh maupun kulit.  Banyak yang belum mengetahui dampak kesehatan ini tidak hanya terjadi pada organ pernapasan saja, tetapi ternyata juga mempengaruhi kualitas kulit, organ terbesar dan pelindung terluar tubuh manusia.

Senang sekali bisa hadir di acara media and blogger gathering, yang diadakan oleh Interbat Aesthetic. Pada hari Selasa, 20 Februari 2024 di La Vie All Suites Apartement, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh dr. Gloria Novelita, SP.DVE, FINSDV, dr. M. Akbar Wedyadhana, SP.DVE, FINSDV, FAADV, Olivia Subaya, Product Manager Xtracare dan Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat.

Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat menjelaskan tentang bagaimana pertumbuhan industri kosmetika Indonesia terus meningkat secara fenomenal. Banyak sekali produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik. Namun, belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh. Fokus Interbat Aesthetic adalah kesehatan kulit, karena kami percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat. Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.

Seperti yang kita ketahui PT Interbat sudah ada sejak 1948, Interbat telah berkembang menjadi salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, dan telah memproduksi lebih dari 270 jenis obat dan suplemen kesehatan dengan mengacu pada Good Manufacturing Practices (GMP) yang memenuhi standar lokal dan internasional. Dalam satu dekade terakhir, Interbat selalu berada di peringkat lima besar produsen farmasi Indonesia, dan akan terus berupaya untuk menyediakan barang dan solusi yang mendukung kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan berkomitmen untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia melalui produksi obat-obatan dengan kualitas terbaik untuk hari esok yang lebih sehat dan bahagia.

Salah satu masalah utama kulit di Indonesia adalah paparan polusi yang tinggi. Paparan polusi ini dapat mempengaruhi keseimbangan ion kalsium dan magnesium pada kulit, sehingga kulit terlihat kusam, sensitif dan skin barriernya terganggu. Masalah dasar ini dapat diperbaiki dengan penggunaan Xtracare. Formulasi Xtracare dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare. Kami kemudian mengadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.

Acara dilanjutkan dengan diskusi oleh pembicara dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV yang menjelaskan tentang masyarakat awam juga semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan mereka. Sisi positifnya, minat masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit atau skincare semakin meningkat. Tapi hal ini harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat.

Minat masyarakat Indonesia terhadap skincare salah satunya tercermin dari tingginya demand terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea. Hal tersebut terjadi seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya pop Korea dan bintang-bintangnya yang kini menjadi standar kecantikan di Asia. Dengan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit.

Berbagai permasalahan kulit yang sering kita hadapi  membuat PT Interbat Aesthetic melakukan satu inovasi teknologi Korea yang mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat.

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. Kita tahu, saat kita berada di luar kota berpolusi tinggi atau di alam terbuka yang kualitas udaranya baik,  seketika tubuh dan pikiran terasa lebih segar. Hal ini disebabkan oleh ion negatif yang tersedia secara berlimpah di alam, terutama di pantai, pegunungan, dan air terjun yang secara langsung menyeimbangkan kadar ion tubuh.

Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.” jelas dr. Akbar. “Yang terpenting, kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, saya tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam.

Olivia, Product Manager PT Interbat. Menjelaskan tentang bagaimana menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. 

Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Xtracare akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat segera merasakan manfaat dari inovasi ini.” tutup Olivia, Product Manager PT Interbat.

 Jadi kita juga bisa Xperience healing untuk perawatan kulit menggunakan rangkaian produk dari Xtracare informasi lebih lanjut bisa cek langsung di website  www.interbat.co.id. dan follow Instagram-nya @xtracare_indonesia.


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting